Senin 17 May 2021 21:49 WIB

Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Donasi untuk Palestina

Ridwan Kamil turut prihatin dengan tragedi kemanusiaan di Palestina.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut prihatin dengan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Ridwan Kamil pun mengajak masyarakat untuk membela dan mendoakan rakyat Palestina.

"Sampai kapanpun itu saya mendoakan dan membela Palestina. Saya mendesainkan masjid di Palestina sementara berhenti dulu, mudah- mudahan bisa dilanjutkan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Senin (17/5).

Baca Juga

Emil berharap, semua masyarakat turut prihatin dengan Palestina. Minimal, mendoakan. "Kalau ada keluangan, kita lakukan donasi, lewat pintu online. walaupun bukan kapasitas kami, berharap negara di PBB melakukan tindakan nyata karena korban terus berjatuhan," katanya. 

Emil berharap agresi di Palestina bisa segera dihentikan melalui tekanan dari negara maju. "Tapi kalau dari negara maju, PBB nya kurang melakukan tenkanan ya menurut saya ini akan berjilid-jilid," katanya.

Menurutnya, sikapnya jelas dari zaman Bung Karno sampai sekarang, Indonesia, masyarakat Jabar selalu bersama rakyat Palestina. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement