Selasa 18 May 2021 14:01 WIB

Leno Sebut Ruediger Dibenci oleh Skuad Arsenal

Ruediger dianggap bisa melukai lawan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antonio Ruediger
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Antonio Ruediger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Arsenal Bernd Leno mengeklaim seluruh ruang ganti Arsenal benci ketika harus melawan bek Chelsea, Antonio Ruediger. Menurutnya berhadapan dengan Ruediger menyulitkan siapapun. Pemain seperti Ruediger sangat bagus untuk tim dan dapat melukai lawan.

The Gunners meraih kemenangan 1-0 atas The Blues pekan lalu. Kemenangan tersebut memberikan peluang Arsenal lolos ke kompetisi Eropa masih terbuka musim depan meski sangat tipis. Arsenal kini duduk di posisi kesembilan dengan mengemas 55 poin dengan dua pertandigan tersisa.

Musim ini merupakan musim mengecewakan bagi pasukan Mikel Arteta yang kemungkinan besar akan finis di urutan kesembilan. Kini Leno sudah memikirkan Euro 2020 pada musim panas ini. Ia pun menjawab beberapa pertanyaan tentang rekan satu negaranya di Jerman.

“Semua orang di Arsenal mengatakan bahwa sangat pahit dan sulit bermain melawan dia (Ruediger). Pemain seperti itu bagus untuk tim dan melukai lawan,” katanya dilansir dari mirror, Selasa (18/5).

Ruediger akan memasuki tahun terakhirnya bersama Chelsea musim panas ini. Namun pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ingin mempertahankannya menyusul performanya yang apik dalam beberapa pekan terakhir.

Tuchel menegaskan jika sang pemain ingin bertahan maka klub akan memberikan dukungan. Oleh karena itu dia pantan membicarakan mengenai perpanjangan kontrak. Menurut Tuchel, Ruediger tipe pemain sangat berani dan penuh energi dalam bertahan. Ia juga menjadi contoh pemain di lapangan.

“Ini yang kami suka. Ketika dia bisa menyalurkan semua ini ke penampilan terbaik, kami semua sangat senang memilikinya,” kata Tuchel menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement