Rabu 19 May 2021 05:13 WIB

Mualaf Manami Ono: Islam Mirip dengan Filosofi Budaya Jepang

Manami Ono mengisahkan ketertarikannya pada Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
budaya Jepang (ilustrasi)
Foto: flickr
budaya Jepang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Manami Ono mengisahkan ketertarikannya pada Islam dalam beberapa tahun terakhir. Dahulu ia memandang negatif tentang islam, namun kini semuanya telah berubah.

"Sekitar dua tahun yang lalu, saya pertama kali bertemu suami di Singapura melalui teman bersama kami, dan saya menikah dengannya tahun lalu. Saya memeluk Islam pada 31 Mei tahun lalu. Jadi, saya sudah menjadi Muslim selama kurang lebih satu tahun," kata wanita Jepang yang kini berubah nama menjadi Salma ini, dilansir dari laman Have Halal Will Travel pada Selasa (18/5).

Baca Juga

Salma lahir dan besar di Jepang. Pada lima tahun yang lalu, dia datang ke Singapura untuk bekerja. Awalnya, Salma seharusnya tinggal di Singapura selama dua tahun, akan tetapi dia berubah pikiran. Dia memutuskan untuk tinggal lebih lama, karena ia menyukai keanekaragaman dan lingkungan negara tersebut.

"Setelah saya bertemu dengan suami saya yang terlahir sebagai Muslim, saya menjadi tertarik pada Islam.  Ketika saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin tahu lebih banyak tentang Islam, dia memberi tahu saya bahwa ada beberapa kursus tentang Islam di Asosiasi Mualaf Muslim," ucap Salma.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement