Rabu 19 May 2021 10:22 WIB

Pemukim Israel Mendirikan Pos di Tanah Palestina

Pos tersebut didirikan di saat serangan-serangan pasukan Israel masih berlangsung

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Tentara Israel
Foto: AP/Majdi Mohammed
Tentara Israel

IHRAM.CO.ID, PALESTINA -- Pemukim Israel hari ini mendirikan pos baru di tanah kota Deir Istia, sebelah barat Kota Salfit di Tepi Barat Palestina. Pos tersebut didirikan di saat serangan-serangan pasukan Israel masih membombardir warga sipil Palestina.

Wali Kota Deir Istiya, Sa'eed Zidan mengatakan para pemukim menempatkan empat gudang kayu di sisi barat kota, dengan tujuan membangun pos terdepan permukiman baru. Pos terdepan baru terletak beberapa meter dari pemukiman Nofim yang dibangun secara ilegal di tanah Palestina.

Menurut Zidan, daerah tersebut terletak di puncak gunung yang menghadap ke Wadi Qana, dan berdekatan dengan Khirbet Shehadeh kuno, yang merupakan milik kota Qarawat Bani Hassan di kota itu. Pemukim Israel hari ini pun menyerang walikota Qarawat Bani Hassan, Ibrahim Assi, dan sejumlah warga yang mencoba mencapai lokasi pos baru tersebut.

Dilansir dari WAFA, Rabu (19/5), Assi mengatakan bahwa lima pemukim mengarahkan senjata ke mereka dan mengancam akan membunuh mereka jika mereka mendekati situs tersebut. Juga hari ini, seorang anak menderita patah tulang ketika mobil seorang pemukim Israel menabraknya di Khirbet Zakaria, selatan Betlehem. Menurut koresponden WAFA, anak tersebut dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement