Rabu 19 May 2021 19:51 WIB

Wali Kota Depok Sumbang Rp 200 Juta untuk Palestina

Palestina mendapat pertolongan Allah SWT terbebas dari penjajahan Israel

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wali Kota Depok, Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan sumbangan Rp 200 juta untuk rakyat Palestina. Sumbangan itu diberikannya saat ikut Aksi Kemanusiaan dan Penggalangan Dana dari Kota Depok untuk Rakyat Palestina yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok dan Adara Relief Internasional di Gedung MUI Kota Depok, Rabu (19/5). 

Aksi yang juga dihadiri Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, tokoh agama, dan perwakilan organisasi agama se-Kota Depok. "Sumbangan ini bentuk kepedulian saya secara pribadi. Tentu saya berharap Palestina mendapat pertolongan Allah SWT terbebas dari penjajahan Israel," ujar Idris.

Kordinator Aksi Kemanusiaan untuk Palestina MUI Kota Depok, Khairulloh Ahyari mengatakan dalam penggalangan dana tersebut, jumlah uang yang terkumpul mencapai Rp 527.847.516. "Sumbangan juga datang dari masyarakat, masjid, majelis taklim, komunitas dan lainnya yang peduli dengan perjuangan rakyat Palestina," terangnya.

Khoirulloh mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan sumbangan tersebut kepada lembaga kemanusiaan internasional. "Sumbangan ini akan kami salurkan kepada lembaga kemanusiaan yang terpercaya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement