Rabu 19 May 2021 21:41 WIB

PSMS Siapkan Sejumlah Usulan di Kongres PSSI

PSMS membawa usulan untuk Liga 2 agar menerapkan promosi untuk empat tim.

PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Manajemen PSMS Medan akan menyampaikan sejumlah usulan pada Kongres PSSI yang rencananya digelar pada 29 Mei 2021. Diantara usulan tersebut adalah persoalan regulasi Liga 1 dan 2.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa usulan terkait regulasi yang akan digunakan dalam kompetisi. Salah satunya yakni mengenai regulasi Liga 1 dan Liga 2. Di sini, PSMS membawa usulan untuk Liga 2 agar menerapkan promosi untuk empat tim.

"Jadi ke depan Liga 1 dan Liga 2 akan diisi 18 tim sehingga terkesan tidak ada anak kandung dan anak tiri. Apalagi kita tahu, persaingan Liga 2 tahun ini sangat ketat dengan hadirnya beberapa klub yang dibeli sejumlah artis dan tokoh penting," katanya di Medan, Rabu (19/5).

Masih menurut pria yang akrab disapa King itu, usulan promosi nantinya akan diajukan bersama klub peserta Liga 2 yang lain. "Sehari sebelum kongres, kita bersama perwakilan klub Liga 2 yang lain akan melakukan pertemuan untuk melakukan dinner dan mempercayakan satu perwakilan untuk menyuarakan beberapa usulan yang disepakati secara bersama termasuk 4 tim promosi dari Liga 2," katanya.

Terkait usulan format yang akan diajukan, King tak mempermasalahkan hal itu. Ia menegaskan, sesama insan sepak bola hanya berdoa bagaimana kompetisi ini nantinya bisa berjalan. Sebab, kita rindu kompetisi yang telah terhenti setahun lamanya, kata King.

Disinggung mengenai formasi PSMS saat ini yang masih membutuhkan beberapa pemain di sejumlah lini, ia mengaku telah mengantongi sejumlah nama."Tapi kita harus ajukan dulu ke pembina mengenai profil pemain yang akan didatangkan. Sejauh ini kita berencana mendatangkan 7 pemain lagi untuk melengkapi 25 pemain yang akan didaftarkan. Namun pada prinsipnya masih dalam proses nego dan kita harapkan bisa secepatnya, " katanya. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement