Kamis 20 May 2021 12:41 WIB

Wapres Harap Perguruan Tinggi Ikut Bina UMKM

Pelaku UMKM saat ini memerlukan bantuan agar dapat bertahan dan bangkit kembali.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Foto: . BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap perguruan tinggi ikut berperan aktif dalam membina pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Wapres mengatakan, pelaku UMKM saat ini merupakan mayoritas pelaku usaha di tanah air.

"Saya mengharapkan UIN Jakarta dan kampus-kampus lain di Indonesia untuk turut  berperan aktif dalam melakukan pembinaan pelaku UMKM," kata Wapres saat orasi ilmiah secara daring di Perayaan Dies Natalis ke-64 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis (20/5).

Baca Juga

Wapres mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, para pelaku UMKM juga termasuk terkena dampaknya sehingga berdampak pada perekonomian nasional. "Pelaku UMKM saat ini memerlukan bantuan agar dapat bertahan dan bangkit kembali pasca masa pandemi Covid-19," kata Ma'ruf.

Sejalan dengan kondisi perekonomian nasional yang saat ini sedang mengalami disrupsi yang diakibatkan pandemi Covid-19, Ma'ruf berharap sivitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga sekaligus dapat ikut berperan aktif bersama Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Khususnya, dalam mempercepat pemulihan perekonomian nasional

"Yakni melalui  kegiatan riset dan kampanye  penerapan protokol Kesehatan yang ketat baik di lingkungan kampus maupun sekitar kampus," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement