Kamis 20 May 2021 14:22 WIB

Arema FC Resmi Kenalkan Pelatih Anyar

Pelatih asal Portugal ini akan menjalankan tugas di Arema FC selama satu musim.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arema FC resmi memperkenalkan pelatih barunya, Eduardo Almeida, dalam konferensi pers (konpers) secara daring, Kamis (20/5).
Foto: Tangkapan Layar
Arema FC resmi memperkenalkan pelatih barunya, Eduardo Almeida, dalam konferensi pers (konpers) secara daring, Kamis (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC resmi memperkenalkan pelatih barunya, Eduardo Almeida dalam konferensi pers (konpers) daring, Kamis (20/5). Pelatih asal Portugal ini akan menjalankan tugas di Arema FC selama satu musim.

Eduardo mengaku bangga bisa bergabung dengan tim besar seperti Arema FC. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri baginya untuk menangani tim 'Singo Edan' selama satu musim. "Saya sudah tidak sabar untuk segera memulai latihan dengan tim Arema FC," katanya.

Pria yang sempat melatih Semen Padang ini telah menyiapkan beberapa hal untuk Arema FC. Salah satunya untuk mendatangkan pemain asing yang berkualitas. Namun hal ini harus melalui diskusi lebih dahulu dengan manajemen dan asisten pelatih.

Menurut Eduardo, diskusi untuk menentukan pemain baru dengan manajemen itu penting dilakukan. Sebab, Arema FC pada dasarnya merupakan satu kesatuan mulai dari pelatih, manajemen sampai pemain. "Tentu saya tidak bisa bekerja sendirian untuk menentukan pemain yang akan direkrut," ucap dia.

Untuk diketahui, PSSI telah merencanakan Liga 1 Indonesia akan digelar pada 3 Juli 2021. Namun hingga saat ini, izin kompetisi belum dikeluarkan secara resmi.

Meskipun belum ada kepastian jadwal Liga 1, Eduardo mengaku, tidak mempermasalahkannya. Eduardo tetap akan fokus melatih dan mempersiapkan tim lebih baik. Saat izin resmi sudah keluar, Arema FC setidaknya sudah siap sehingga tidak kesulitan untuk menyesuaikan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement