Kamis 20 May 2021 19:17 WIB

Bantuan Indonesia untuk Palestina Lewat Lazismu Telah Tiba

Relawan Lazismu di Gaza mendistribusikan 1.000 paket makanan dan 300 paket alat medis

Bantuan rakyat  Indonesia yang diamanahkan melalui Lazismu telah sampai kepada rakyat Palestina, siang ini, Kamis (20/5), bertempat di Shifa Hospital dan Jabalia Medical center di Gaza City.
Foto: Lazismu
Bantuan rakyat Indonesia yang diamanahkan melalui Lazismu telah sampai kepada rakyat Palestina, siang ini, Kamis (20/5), bertempat di Shifa Hospital dan Jabalia Medical center di Gaza City.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Bantuan rakyat  Indonesia yang diamanahkan melalui Lazismu telah sampai kepada rakyat Palestina, siang ini, Kamis (20/5), bertempat di Shifa Hospital dan Jabalia Medical center di Gaza City. Di rumah sakit ini, lebih dari 600 pasien penyintas kekejaman agresi militer Israel dirawat.

Relawan Lazismu di Gaza mendistribusikan 1.000 paket makanan dan 300 paket alat medis di dua rumah sakit tersebut. Lazismu dan Muhammadiyah Aid bertekad untuk terus hadir membersamai rakyat Palestina di masa masa kritis terutama bagi anak-anak dan perempuan yang menjadi pihak paling rentan dalam konflik ini. Juga di masa masa yang akan datang hingga penjajahan diatas muka bumi ini dapat dihapuskan.

Baca Juga

Untuk itu, Direktur Utama Muhammad Sabeth Abilawa Direktur Utama Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk terus mendukung menangnya kemanusiaan dan keadilan terhadap penindasan. Ia menyebut bahwa pihaknya juga akan melakukan pengadaan mobil ambulans medis di Gaza bersama Muhammadiyah Aid.

"Pertikaian harus dihentikan. Karena korban jiwa semakin banyak, terutama dari kalangan anak-anak dan perempuan," tegas Sabeth dalam siaran persnya.

Menurut keterangannya, per tanggal 19 Mei, jumlah korban jiwa mencapai 227 orang. Terdiri dari 64 anak-anak 38 perempuan, dan lebih dari 1.620 orang luka berat. Sedangkan angka luka berat terus bertambah.

"Terjadi banyak kerusakan rumah, infrastruktur jalan raya, gedung pelayanan publik pemerintah Palestina, sarana umum, dan area pertanian. Jumlah pengungsi mencapai 600 ribu orang, sedangkan serangan terus berlanjut. Ini informasi dari Kementerian Kesehatan Palestina dari mitra kita di Gaza," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement