Jumat 21 May 2021 07:42 WIB

Pesohor Dunia Bersuara Dukung Palestina

Dukungan datang dari artis Hollywood, musisi, hingga pesepakbola dunia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Karta Raharja Ucu
Pemain Manchester United Paul Pogba (kiri) dan Amad (kanan) membentangkan bendera Palestina setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Fulham FC di Manchester, Inggris, Rabu (19/5) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pemain Manchester United Paul Pogba (kiri) dan Amad (kanan) membentangkan bendera Palestina setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Fulham FC di Manchester, Inggris, Rabu (19/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, Gelombang protes atas agresi militer Israel ke Palestina terus disuarakan di berbagai dunia. Para artis Hollywood, musisi, hingga pesepak bola dunia menyeru agar kekerasan terhadap rakyat Palestina segera dihentikan.

Protes tak hanya disampaikan mereka yang beragama Islam, tetapi juga oleh pemeluk agama lain karena alasan kemanusiaan. Apalagi, korban jiwa akibat serangan Israel terus bertambah.

Hati, jiwa, dan dukungan saya untuk kalian Palestina.

MOHAMED ELNENY, Pemain Arsenal — 10 Mei

Ini bukan perkara keagamaan. Ini adalah pelanggaran atas hak asasi manusia selama bertahun-tahun lamanya. #BebaskanPalestina.

DUA LIPA, Penyanyi — 16 Mei

Kita membutuhkan kedamaian dan cinta untuk rakyat Palestina, dan kita membutuhkan kedamaian dan cinta untuk semua orang, dan kita membutuhkan cinta dan perdamaian di seluruh dunia untuk semua orang. Cinta adalah jawabannya. Mengirimkan cinta dan doa untuk Palestina, untuk dunia, dan untuk semua orang.

DJ KHALED, Musisi — 15 Mei

photo
DJ Khaled - (AP/RICHARD SHOTWELL)

Dunia membutuhkan kedamaian dan cinta. Sebentar lagi Idul Fitri, mari kita semua saling mencintai #PrayForPalestine.

PAUL POBGA, Pemain Manchester United — 10 Mei

Saya memihak saudara dan saudari di Palestina. Saya akan melindungi dan mendukung kalian sebisa mungkin. Saya mencintai kalian. Saya merasakan apa yang kalian rasakan, dan saya menangis untuk kalian. Saya berharap bisa menghilangkan duka kalian. Duka seorang ayah yang tak bisa memeluk istri dan anaknya lagi. Seorang ibu yang harus menguburkan anaknya sebelum melihat dia tumbuh. Anak-anak yang seharusnya menjadi seniman atau dokter pada masa depan tapi tidak akan pernah bisa mendapatkan pendidikan dan perhatian yang layak mereka miliki.

BELLA HADID, Model — 15 Mei

Lebih dari 30 anak terbunuh. Para ibu terbunuh. Ratusan orang terluka. Kita berada di ambang perang berskala penuh. Sanksi di Afrika Selatan telah membantu membebaskan warga kulit hitamnya. Ini saatnya memberi sanksi kepada Israel untuk membebaskan Palestina. Bergabunglah dalam seruan ini. #GazaDiserang.

MARK RUFFALO, Aktor — 15 Mei

photo
paris hilton -

Ini sangat memilukan. Ini harus dihentikan. SavePalestine GazaUnderAttack stopthegenocide.

PARIS HILTON, Selebritas — 16 Mei

Kita tidak bisa tinggal diam menyaksikan anak-anak menjadi yatim piatu dan terbunuh, lalu tidak menuntut hak asasi untuk orang-orang Palestina. Ini harus berakhir. Bebaskan Palestina.

ZAYN MALIK, Musisi — 12 Mei

photo
Musisi Maher Zain merilis lagu baru berjudul Antassalam. - (Dok Awakening Music)

Anda tidak perlu menjadi Arab atau Muslim untuk mendukung Palestina. Anda hanya perlu menjadi manusia.

MAHER ZAIN, Musisi — 15 Mei

Israel secara resmi adalah negara apartheid. Lihat genosida dalam pengusiran di Sheikh Jarrah.

ROGER WATERS, Musisi — 7 Mei

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement