Jumat 21 May 2021 08:35 WIB

Pemprov Benarkan Wagub Papua Klemen Meninggal di Jakarta

Istri almarhum Klemen Tinal sedang menuju ke Jakarta dari Jayapura.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal.
Foto: Dok Pemprov Papua
Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua membenarkan kabar bahwa Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (21/5) sekitar pukul 04.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua, Jery Yudianto mengatakan, jenazah kini disemanyamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. "Hingga kini kami masih menunggu rencana selanjutnya dari keluarga almarhum terdekat," katanya di Kota Jayapura, Jumat.

Menurut Jery, Pemprov Papua juga masih berkoordinasi dengan keluarga terdekat, yang kini menuju ke Jakarta dari Jayapura. "Ibu Wagub rencananya tiba di Jakarta siang ini sekitar pukul 13.00," ujarnya.

Jery menjelaskan, karena almarhum merupakan pejabat negara, pihaknya juga masih menunggu proses protokoler pejabat daerah. "Mengenai pernyataan resmi terkait kondisi medis Wakil Gubernur Papua, hingga kini belum ada keterangan yang kami terima," katanya.

Dia menambahkan, Wagub Klemen Tinal sedang berada di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan. Sayangnya, Klemen malah meninggal ketika ada di Ibu Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement