Jumat 21 May 2021 10:11 WIB

Kemendagri Bantu Pengurusan Jenazah Wagub Papua

Klemen Tinal meninggal di RS Abdi Waluyo, Menteng pada Jumat sekitar pukul 04.00 WIB.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal.
Foto: Dok Pemprov Papua
Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) siap membantu pengurusan jenazah jenazah Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal yang meninggal di Jakarta, Jumat (21/5). Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua soal pengurusan jenazah Klemen.

"Kemendagri sudah berkoordinasi dengan pemda dan masih menunggu rencana tindak lanjut dari pemda provinsi untuk penyelenggaraan jenazah almarhum selanjutnya," kata Benni saat dihubungi, di Jakarta, Jumat.

Benni juga membenarkan soal informasi yang beredar, Wagub Klemen Tinal meninggal dunia pada di Jakarta. "Benar, pak Wagub Papua meninggal di RS Abdi Waluyo sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ini beliau disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua, Jery Yudianto mengatakan, pihaknya masih menunggu rencana selanjutnya dari keluarga almarhum terdekat. Menurut Jery, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan keluarga terdekat yang kini sedang menuju ke Jakarta. "Ibu Wagub rencananya tiba di Jakarta siang ini sekitar pukul 13.00," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement