Dwiki Dharmawan Jumatan di Tenda Masjid Attabayun, Meruya

Sabtu , 22 May 2021, 09:41 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Muslim warga Taman Vila Meruya shalat jamaah di Masjid At Tabayyun.
Muslim warga Taman Vila Meruya shalat jamaah di Masjid At Tabayyun.

IHRAM.CO.ID, Penasaran akan masjid tenda di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Komposer musik terkenal, Dwiki Dharmawan, kemarin siang (21/5) mengunjungi masjid yang bernama At Tabayyun.

 

Terkait

Dwiki datang untuk menunaikan  Salat Jumat bersama ratusan warga masjid yang berada di bilangan perumahan Taman Villa Meruya (TVM) tersebut. 

" Penasaran pengin tahu, ternyata betul serasa kita shalat di Padang Arafah, saat Wukuf Haji," kata Dwiki ketika ditanya reporter Kompas TV dan JakTV yang meliput kemarin.  

Dwiki tiba di lokasi pukul 11.30 bersama sahabatnya, Faidal Yuri. Dia juga datang sekaligus untuk melakukan silaturahmi dengan sahabatnya, jurnalis senior Ilham Bintang.

Pada hari itu tiga sisi tenda digulung, sehingga dari dalam menampakkan pemandangan sekeliling komplek perumahan TVM. Hembusan  angin yang sejuk cukup mengimbangi terik matahari.

Tenda ibadah itu didirikan Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun 12 April lalu untuk menjadi sarana ibadah warga Muslim memasuki bulan suci Ramadan 1442 H.

Selain, digunakan untuk shalat tarawih, shalat fardhu lima waktu, dan shalat-shalat sunnah lainnya, tenda juga sempat digunakan warga untuk shalat Idul Fitri 1 Syawal lalu. Setiap hari Ahad, panitia  juga menyelenggarakan Kuliah Subuh.