Sabtu 22 May 2021 13:05 WIB

Kemajuan Teknologi, Dukungan Terhadap Palestina Makin Masif

Ke depan Israel harus berpikir ulang terkait serangan terhadap Palestina.

 Sejumlah anak Palestina mengendarai kendaraan terbuka melewati reruntuhan gedung Al Jalaa yang hancur oleh serangan udara Israel, Gaza, Jumat (21/5) waktu setempat.  Sejumlah media internasional menempati gedung Al-Jalaa termasuk kantor berita Associated Press yang telah berkantor disana selama 15 tahun.
Foto: AP/John Minchillo
Sejumlah anak Palestina mengendarai kendaraan terbuka melewati reruntuhan gedung Al Jalaa yang hancur oleh serangan udara Israel, Gaza, Jumat (21/5) waktu setempat. Sejumlah media internasional menempati gedung Al-Jalaa termasuk kantor berita Associated Press yang telah berkantor disana selama 15 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Politik Islam dan Studi Kawasan Timur Tengah Program Studi Hubungan Internasional Universitas Islam Indonesia (UII), Gustri Eni Putri mengatakan, dengan adanya kemajuan teknologi dukungan terhadap masyarakat Palestina saat ini semakin masif.

"Saya meneliti sudah lama tahun 2004, memang reaksi dunia belum semasif sekarang. Saya analisis dengan kemajuan teknologi, semakin masif kesadaran tentang human rights menjadikan reaksi dari bangsa internasional, masyarakat internasional semakin masif," kata Gustri dalam seminar bertajuk Membaca Masa Depan Palestina pada Sabtu (22/5).

Baca Juga

Gustri melanjutkan, reaksi dunia terkait hak asasi manusia ini merupakan kabar yang begitu baik bagi saudara-saudara di Palestina. Menurut dia, ke depan Israel harus berpikir ulang terkait serangan yang digencarkan. 

"Ke depan Israel semakin berfikir ulang dan dalam tanda kutip ketakutan, dengan tuntutan internasional. Dahulu harus ke warnet, sekarang dengan genggaman tangan kita bisa akses," ucap Gustri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement