Muis Gelar Seminar Bahas Komunitas Minoritas Muslim di Dunia

Sabtu , 22 May 2021, 16:48 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslim Singapura
Muslim Singapura

IHRAM.CO.ID, SINGAPURA --- Dewan Agama Islam Singapura (Muis) akan menyelenggarakan rangkaian seminar untuk menjalin hubungan yang lebih kuat dengan komunitas minoritas Muslim di seluruh dunia.

 

Terkait

Seperti dilansir the Straits Times pada Sabtu (22/5), Menteri Urusan Muslim, Masagos Zulkifli mengatakan seminar tersebut akan mengarah pada konferensi internasional yang akan melibatkan komunitas Muslim yang telah memberikan kontribusi yang berdampak bagi bangsa mereka dan masyarakat luas.  

Baca Juga

Rangkaian seminar akan dimulai pada 15 Juni, yang pertama akan menyoroti bagaimana komunitas minoritas Muslim telah menyesuaikan kehidupan sosial keagamaan mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Yang pertama dari seminar ini akan menyoroti bagaimana komunitas Muslim telah menyesuaikan kehidupan sosial religius di tengah pandemi Covid-19. Program ini akan memberikan kesempatan kepada para guru agama  untuk berbagi pengetahuan dan pandangan mereka dengan komunitas internasional, tentang peran mereka dalam memperkuat bimbingan agama dalam isu-isu kontemporer yang dihadapi oleh minoritas Muslim di seluruh dunia," kata Zulkifli.