Ahad 23 May 2021 16:23 WIB

Brendan Rodgers Tegaskan Persaingan Empat Besar Belum Tamat

Leicester akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan terakhir Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.
Foto: Peter Powell/Pool via AP
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Brendan Rodgers menegaskan kalau persaingan finis di empat besar belum selesai untuk Leicester City. The Foxes terpeleset ke posisi lima Liga Primer Inggris, setelah Liverpool menggeser posisi mereka. Meski demikian, Leicester masih memiliki poin yang sama dengan Liverpool, jelang pertandingan terakhir mereka melawan Tottenham Hotspur, Ahad (23/5).

Pada saat bersamaan, Chelsea akan menghadapi Aston Villa. Lalu Liverpool menjamu Crystal Palace. Karena itu, Rodgers menyatakan Leicester akan berjuang sampai akhir.

Baca Juga

''Saya tidak berpikir ini telah selesai. Saya punya optimisme itu, dan yakin bahwa jika kami melakukan pekerjaan lebih dari yang biasa kami lakukan,'' ucap Rodgers, dikutip dari Sky Sports, Ahad (23/5).

Ia mengatakan, hal yang tidak diinginkannya adalah, saat pintu terbuka untuk timnya naik ke posisi empat, tapi ternyata tidak dimanfaatkan dengan baik. Sebab, jika finis dengan poin 69, tapi tidak lolos ke Liga Champions, maka itu akan sangat disayangkan.

Musim lalu, Leicester kehilangan posisi empat besar di pertandingan terakhir. Saat itu Leicester kalah 0-2 dari Manchester United, yang naik ke peringkat tiga dan lolos ke Liga Champions. Karena itu, kehilangan tiket ke Liga Champions lagi pada pertandingan terakhir akan menyakitkan. Meskipun Jamie Vardy cs berhasil memenangkan Piala FA, usai mengalahkan Chelsea di final.

''Fokus kami adalah finis sebaik mungkin. Pemain telah menjalani musim yang luar biasa, semua orang telah bekerja keras selama masa pandemi ini,'' ujar Rodgers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement