Senin 24 May 2021 15:21 WIB

Anies Usung Jakarta Bangkit Sebagai Tema HUT ke-494 Jakarta

Anies berharap HUT Jakarta jadi momentum untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah)
Foto: ANTARA / Fakhri Hermansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengusung tema "Jakarta Bangkit" untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Kota Jakarta. Anies menjelaskan, bagaimana Jakarta telah melalui setahun melawan pandemi yang berakibat seluruh aspek di Jakarta mengalami kontraksi karena pembatasan interaksi.

"Tahun lalu, kita dalam masa ujian dan tantangan yang relatif baru, karena baru kali ini kita berhadapan dengan wabah, jadi tahun kemarin kita ambil tema tangguh, kita tengok ke belakang bahwa tahun kemarin semua kegiatan landai baik ekonomi, sosial dan budaya, sehingga kalau diilustrasikan kurvanya menurun," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (24/5).

Baca Juga

Anies menjelaskan "Jakarta Bangkit" diusung sebagai tema perayaan tahun kedua HUT Kota Jakarta di masa pandemi. Dalam tema itu, terdapat semangat dan optimisme, bahkan Anies berharap kebangkitan Jakarta ini akan lebih baik lagi daripada masa sebelum Jakarta menghadapi pandemi.

"Tahun ini kita bayangkan sebagai tahun mulai bangkit ke depan ditandai dengan mulai bergeliatnya kegiatan ekonomi, sosial dan budaya. Jadi, kami bayangkan pada saat kita turun kita bertahan dan tangguh dan sekarang kita saatnya bangkit," kata Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement