Senin 24 May 2021 20:50 WIB

Kampus B UIN Palembang Mulai Difungsikan

Kampus B UIN Palembang berdiri di atas lahan 15 hektare.

Gedung reltorat UIN Raden Fatah Palembang
Foto: antaranews
Gedung reltorat UIN Raden Fatah Palembang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus kedua (B) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang yang dibangun dengan bantuan Islamic Development Bank (IsDB) mulai difungsikan.  Kampus tersebut berdiri di atas lahan 15 hektare.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Nyayu Khadijah, mengatakan kampus kedua di Kecamatan Jakabaring tersebut menjadi lokasi belajar mengajar untuk berbagai fakultas dan laboratorium serta rumah moderasi beragama."Kampus Jakabaring ini dibangun selama dua tahun untuk melengkapi keberadaan kampus pertama di Jalan Jendral Sudirman," ujarnya saat peresmian Kampus Jakabaring UIN RF Palembang.

Baca Juga

Pembangunan Kampus Jakabaring UIN RF Palembang menelan dana bantuan IsDBRp430 miliar. Selain itu Pemprov Sumsel juga ikut andil dalam pembangunan kampus tersebut dengan menghibahkan lahan seluas 35 hektare di Kecamatan Jakabaring.

Menurut rektor, kampus itu berdiri di atas lahan seluas 33.000 meter persegi dengan susunan bangunan membentuk anak panah ke utara yang bermakna harapan agar UIN RF Palembang menjadi poros dunia, khususnya dalam bidang peradaban melayu islam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement