Menag Kagumi konsep Bangunan UIN RF Palembang

Senin , 24 May 2021, 21:46 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Gedung reltorat UIN Raden Fatah Palembang
Gedung reltorat UIN Raden Fatah Palembang

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengaku takjub dengan tampilan kampus kedua Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Kampus tersebut dibangun dari bantuan Islamic Development Bank (IDB).

 

Terkait

"Kampusnya keren sekali, saya sudah masuk ke beberapa UIN dan baru ini saya takjub melihat model bangunan yang tidak seperti biasanya, gedungnya adaptif dengan kondisi zaman," kata Yaqut saat meresmikan Kampus UIN RF Palembang di Jakabaring, Senin (24/5).

Baca Juga

Ia berharap, adanya kampus baru membuat UIN RF mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional karena SDM dan sarana prasarana sudah mendukung.

Selain itu, kata dia, konsep bangunan UIN RF Palembang yang modern dan sejuk menjadi stimulus kemajuan sektor pendidikan tinggi Islam yang modern, dengan tetap mempertahankan tata pengelolaan sesuai prinsip keislaman.

Ia menilai di tengahmodernisasi pendidikan saat ini ada kecenderungan kepengelolaan pendidikan tinggi Islam negeri sebagian justru jauh dari tujuan prinsip keislaman akibat kurangnya kompetensi para pengelola kampus, maraknya perilaku korupsi, dan plagiarisme.