Selasa 25 May 2021 04:56 WIB

Apresiasi Ole Gunnar Solskjaer untuk Anthony Elanga

Solskjaer menyebut Elanga memiliki kualitas yang diinginkan oleh setiap manajer.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rayan Ait-Nouri (kiri) berduel dengan Anthony Elanga pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester United di Wolverhampton, Inggris, Ahad (23/5) malam.
Foto: EPA POOL/Andy Rain/POOL
Rayan Ait-Nouri (kiri) berduel dengan Anthony Elanga pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester United di Wolverhampton, Inggris, Ahad (23/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengapresiasi pemain muda mereka di laga pamungkas Liga Premier. Manchester United menang atas Wolves dengan skor 2-1 pada Ahad (23/5).

Manchester United bermain tanpa sejumlah pemain utama mereka. Namun mereka berhasil mempertahankan rekor kemenangan tandang mereka di kompetisi.

"Saya sangat bangga dengan para pemain ini, mereka luar biasa. Melihat orang-orang mengekspresikan diri mereka sendiri dan bersenang-senang. Itu adalah permainan dalam semangat Manchester United, memberi kesempatan bagi para pemain ini," kata Solskjaer dilansir dari laman Sky Sports.

Mantan pemain Manchester United ini pun menyebut ada pencapaian luar biasa untuk menyelesaikan musim tanpa kekalahan di laga tandang. Dia sadar bahwa dengan memainkan pemain muda ini, ada resiko kehilangan rekor itu. 

"Kami tahu dengan melakukan perubahan ini, ada risiko kehilangan rekor itu. Tapi kami membuat semua orang bangga dengan penampilan yang fantastis," kata Solskjaer.

Gol penalti Juan Mata di perpanjangan waktu babak pertama memecah kebuntuan Setan Merah di babak pertama. Gol kedua pun diciptakan oleh pemain berusia 19 tahun, Anthony Elanga yang mencetak gol dari sundulan. 

"Mungkin yang tidak anda lihat adalah sikap, keinginan dan kepribadiannya. Dia memiliki sikap yang baik dan rendah hati, bekerja sangat keras," kata Solskjaer.

Solskjaer menyebut Elanga memiliki kualitas yang diinginkan oleh setiap manajer dari pemain. Apalagi Elanga memiliki kaki kanan yang bagusnya sama seperti sisi kiri. 

"Saya belum melihatnya mencetak gol sundulan dan itu bonus besar. Masa depan cerah baginya, saya pikir saya bisa mempercayai dia untuk tetap teguh dan memanfaatkan bakatnya sebaik mungkin," kata Solskjaer.

Sayangnya gol tersebut tidak bisa membuat Elanga dipastikan akan bermain di final Liga Europa. Solskjaer mengaku sudah menyiapkan tim berbeda untuk menghadapi Villarreal.

"Jika kami bermain kemarin, saya mungkin akan memilih tim yang berbeda (di final). Saya senang saya tidak melakukannya karena ini adalah kemenangan pertama yang saya alami di sini," kata Solskjaer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement