Rabu 26 May 2021 04:07 WIB

Batam Pusatkan Isolasi Mandiri Covid-19 di Asrama Haji

Pemerintah memutuskan untuk membentuk pusat isolasi mandiri.

Petugas medis melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19 di Batam, Kepulauan Riau
Foto: ANTARA /M N Kanwa
Petugas medis melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19 di Batam, Kepulauan Riau

IHRAM.CO.ID, BATAM -- Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau memusatkan lokasi isolasi mandiri Covid-19 di Asrama Haji setempat. "Keputusan ini sudah ditetapkan," kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad di Batam, Selasa (25/5).

Pihaknya mencatat sekitar 700 orang melaksanakan isolasi mandiri di berbagai tempat. Mereka adalah yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes usap PCR dan positif tes antigen.

Isolasi mandiri yang menyebar itu membuat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 daerah setempat kesulitan melakukan pengawasan. Oleh karena itu, pemerintah memutuskan untuk membentuk pusat isolasi mandiri.

"Maka telah ditetapkan Asrama Haji dijadikan Pusat Isolasi Mandiri Terpadu," kata dia.

Ia berharap, dengan isolasi terpusat, maka penanganan terhadap masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri bisa lebih baik dan terkontrol.

Dalam kesempatan itu juga ia menyatakan pemerintah membentuk Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Pembentukan Posko PPKM itu bertujuan menangani masyarakat yang terpapat dengan segera. Petugas di PPKM bertugas mendata dan menginformasikan kepada Satuan Tugas.

"Cepat kita tangani, sehingga tak ada penyebaran Covid-19," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement