Selasa 25 May 2021 21:04 WIB

JK : Peran Indonesia adalah 4 D Dalam Soal Palestina

JK : Peran Indonesia adalah 4 D (Donasi, Diplomasi, Doa dan Demo) dalam soal Palestin

Mantan Wapres dan Ketua PMI Jusuf Kalla bersama Taqi Malik.
Foto: istimewa
Mantan Wapres dan Ketua PMI Jusuf Kalla bersama Taqi Malik.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Derita warga gaza palestina paska mendapat gempuran selama 11 hari oleh pihak Israel mendapat perhatian dari sejumlah kalangan di tanah air. Salah satunya adalah selebgram Taqy Malik, ia berhasil mengumpukan donasi sebanyak 1 Miliar melalui situs urun dana kitabisa.com.

Donasi dari masyarakat dari situs urun dana kitabisa.com tersebut disalurkan oleh Taqy Malik kepada warga palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pusat dan diterima langsung oleh ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla (JK).

Menurut Taqy malik masyarakat Indonesia sangat antusias dalam memberikan donasinya kepada warga Gaza Palestina, bahkan sampai menjual harta benda demi dapat berdonasi, sehingga donasi 1 Miliar yang ditargetkan tercapai dalam kurun waktu 1 minggu ternyata tercapai dalam waktu tidak lebih dari 1 hari. 

“Saya sangat terharu karena masyarakat Indonesia ini sangat antusias dalam memberikan donasinya untuk saudara-saudara kita di Gaza Palestina bahkan ada yang sampai menjual mobilnya demi dapat berdonasi. Untuk itu saya juga tidak menyangka yang mana awalnya saya menargetkan 1 Miliar ini terkumpul dalam waktu 1 minggu, ternyata tercapai dalam waktu kurang dari 1 hari” ujar Taqy Malik saat menyerahkan donasinya di Markas PMI Pusat Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (24/05).

JK selaku ketua Umum PMI menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan donasinya kepada warga Palestina di Gaza, JK berjanji akan segera menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia tersebut melalui Bulan Sabit Merah Palestina maupun Palang Merah Internasional.

Lebih lanjut menurut JK peran Indonesia dalam hal konflik di Jalur Gaza Palestina adalah melakukan Donasi, Diplomasi, Demonstrasi dan Doa. 

“Saya ucapkan terima kasih atas sumbangan ini, tentu kita akan segera salurkan kepada pihak yang membutuhkan melalui Red Crescent Palestina, juga palang Merah Internasional. Memang untuk saat ini peran strategis Indonesia terkait konflik yang terjadi di Gaza Palestina adalah 4D yaitu Donasi, Diplomasi, Demo dan Doa” ujar JK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement