Rabu 26 May 2021 09:48 WIB

Karyawan Universitas BSI Cek Kesehatan Gunakan QRMA

BSI kampus Purwokerto bekerja sama dengan PT Moment memeriksa kesehatan karyawan

BSI kampus Purwokerto bekerja sama dengan PT Moment memeriksa kesehatan karyawan, 21 April 2021.
Foto: BSI
BSI kampus Purwokerto bekerja sama dengan PT Moment memeriksa kesehatan karyawan, 21 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Menjaga tubuh agar selalu fit dan prima memang sangat dibutuhkan di masa-masa sekarang. Apalagi di masa pandemi saat ini, memeriksakan kesehatan tubuh sangat diperlukan guna menjaga imun agar tubuh bisa kebal terhadap virus corona.

“Pada Rabu, 21 April 2021 yang lalu karyawan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto bekerja sama dengan PT Moment dan berkesempatan untuk mengecek kesehatan menggunakan alat Quantum Resonance Magnetic Analyzer (QRMA),” tutur Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto Chandra Kesuma, Jumat (21/5).

Baca Juga

Ia mengatakan alat ini diklaim mampu mendeteksi kurang lebih 36 jenis penyakit yang sering dialami manusia. Antusiasme berbalut rasa penasaran membuat karyawan Universitas BSI Kampus Purwokerto memeriksakan diri.

“Alat yang digunakan ini dibersihkan sebelum digunakan untuk memeriksa kesehatan yang lain. Hal ini juga sebagai langkah nyata untuk menjaga dan mengetahui karyawan Universitas BSI Kampus Purwokerto dalam kondisi sehat, fit, dan prima,” ujarnya.

Dengan demikian jika nanti perkuliahan dapat dibuka kembali setelah masa pandemi Covid-19, maka Universitas BSI Kampus Purwokerto sudah siap.

“Cek kesehatan dari alat ini menggunakan gelombang elektromagnet yang memancarkan/menjalar keseluruh tubuh yang kemudian hasilnya ditampilkan melalui layar komputer yang ada,” kata Sefelin selaku perwakilan dari PT Moment.

Sefelin mengatakan olah raga serta makanan dan minuman yang teratur sesuai anjuran kadang masih belum cukup. Hal ini dikarenakan kurangnya informasi pengetahuan akan jenis makanan dan minuman yang kita makan sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement