Jumat 28 May 2021 18:29 WIB

Wiku Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Wadubes RI di India

Ferdy diketahui meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan rasa duka citanya atas meninggalnya Wakil Duta Besar RI untuk India, Ferdy Nico Yohannes Piay. Ferdy diketahui meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Wadubes RI untuk India bapak Ferdy Nico Yohanes Piay akibat Covid-19 di India. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan YME serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Wiku saat konferensi pers, Jumat (28/5).

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengkonfirmasi kabar duka ini. Sejak pertengahan April lalu, India memang kewalahan menghadapi lonjakan tajam kasus positif Covid-19. Gelombang kedua di negara tersebut sangat mematikan.

Wiku pun mengingatkan, meninggalnya Wadubes RI di India ini bisa menjadi pelajaran penting bagi Indonesia agar terus berusaha keras mencegah jatuhnya korban jiwa akibat Covid-19. Karena itu, ia meminta masyarakat agar tetap menjaga disiplin protokol kesehatan.

“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan kolaborasi dalam mencegah timbulnya kasus Covid-19,” kata Wiku.

Melalui kolaborasi ini, dia berharap, pandemi Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan dengan baik sehingga Indonesia bisa terhindar dari lonjakan kasus yang dapat membebani sistem dan fasilitas kesehatan nasional.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement