Singapura tak Berangkatkan Calhaj Tahun ini

Senin , 31 May 2021, 21:24 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslim Singapura
Muslim Singapura

"Pembatasan tambahan ini akan membutuhkan durasi perjalanan yang jauh lebih lama, dan juga membuat harga paket haji yang jauh lebih mahal dan mempengaruhi persiapan jamaah haji," katanya. 

 

Terkait

“Mengingat sifat virus COVID-19 yang terus berkembang, serta munculnya varian baru yang lebih menular, masih ada risiko bagi kesehatan dan keselamatan jemaah haji meskipun ada tindakan pengendalian yang baik yang (Arab Saudi) lakukan,” kata MUIS, mencatat mungkin ada faktor-faktor di luar kendali otoritas Saudi meskipun upaya terbaik mereka untuk memastikan keselamatan jamaah.

Keputusan MUIS juga didukung oleh Asosiasi Agen Perjalanan Muslim (AMTAS) dan agen perjalanan haji, yang telah menyepakati pentingnya melindungi masyarakat dan meminimalkan potensi penyebaran virus.

AMTAS dan agen perjalanan haji juga telah sepakat bahwa simpanan yang dibayarkan oleh jamaah tahun lalu, untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, sekarang harus dikembalikan. MUIS bekerja sama dengan otoritas Saudi untuk memfasilitasi pengembalian uang setoran, dan para peziarah akan dihubungi oleh agen perjalanan masing-masing dalam dua minggu ke depan terkait pengembalian uang mereka.