Rabu 02 Jun 2021 14:28 WIB

Turki-Yunani Sepakat Saling Akui Sertifikat Vaksin Covid-19

'Kesepakatan yang kami capai hari ini akan saling memberikan kontribusi positif bagi sektor pariwisata kami,' kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu - Anadolu Agency

Turki dan Yunani sepakat untuk saling mengakui sertifikat vaksin Covid-19.
Turki dan Yunani sepakat untuk saling mengakui sertifikat vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Turki dan Yunani pada Senin sepakat untuk saling mengakui sertifikat vaksin Covid-19.

“Kesepakatan yang kami capai hari ini akan saling memberikan kontribusi positif bagi sektor pariwisata kami,” kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu saat konferensi pers bersama dengan rekan sejawatnya dari Yunani, Nikos Dendias, di Athena.

Baca Juga

"Kedua negara sudah menyepakati berbagai kerja sama dalam 25 bidang," lanjut Cavusoglu.

Menurut dia, Turki siap berdialog tanpa prasyarat untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Yunani. “Kami sepakat menyelesaikan perbedaan dalam kerangka hubungan bertetangga yang baik, hukum internasional, dan menghormati kepentingan bersama,” kata dia lagi.

Dendias, sementara itu, mengatakan bahwa mereka telah membahas hubungan bilateral serta hubungan UE-Turki selama pertemuan mereka. Dia memberi selamat kepada Cavusoglu atas kemenangan tim bola basket Turki Anadolu Efes di Turkish Airlines EuroLeague.

Sebelum bertemu dengan Dendias, menlu Turki juga menemui Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis. “Revitalisasi saluran dialog kami merupakan langkah positif. Meningkatkan hubungan kita penting untuk menyelesaikan perbedaan kita," cuit Cavusoglu di Twitter.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-yunani-sepakat-saling-akui-sertifikat-vaksin-covid-19/2259551
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement