Kamis 03 Jun 2021 07:17 WIB

Bahrain Tutup 7 Masjid Karena Kasus Covid-19

Pemerintah Bahrain harus menutup tujuh masjid selama dua pekan karena Covid-19

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Masjid di Bahrain.
Foto: Bahrain News Agency
Masjid di Bahrain.

IHRAM.CO.ID, MANAMA -- Kasus Covid-19 di Bahrain kembali bertambah. Kali ini pemerintah Bahrain bahkan harus menutup tujuh masjid selama dua pekan setelah ditemukan penyebaran kasus Covid-19.

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Kamis (3/6) Kementerian Kehakiman, Urusan Islam dan Wakaf Bahrain telah menutup tujuh masjid setelah Tim Medis Nasional untuk Memerangi Virus Corona menemukan kasus di masjid-masjid itu.Ketujuh masjid yang ditutup itu terletak di berbagai provinsi Bahrain.

"Masjid akan ditutup selama dua pekan untuk menjaga  kesehatan masyarakat dan melindungi jamaah," kata Kementerian Urusan Islam Bahrain.

Pemerintah Bahrain juga terus memanfaatkan waktu penutupan sementara masjid untuk melacak kontak orang-orang yang terinfeksi. Selain itu untuk membersihkan tempat dan memastikan protokol pencegahan diterapkan.

Diketahui sebelumnya Bahrain telah membuka kembali masjid untuk ibadah salat lima waktu. Dengan ketentuan setiap masjid mematuhi protokol kesehatan. Sementara masjid yang tak mematuhi protokol kesehatan akan ditutup sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement