Kamis 03 Jun 2021 12:42 WIB

Lebih dari Setengah Populasi Dewasa di AS Divaksinasi Penuh

Presiden AS meluncurkan inisiatif baru untuk mencapai tujuan agar 70 persen

Red: Nur Aini
Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Rabu (2/6) mengatakan lebih dari setengah dari total populasi dewasa di Amerika Serikat telah sepenuhnya menerima vaksin Covid-19
Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Rabu (2/6) mengatakan lebih dari setengah dari total populasi dewasa di Amerika Serikat telah sepenuhnya menerima vaksin Covid-19

 

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Rabu (2/6) mengatakan lebih dari setengah dari total populasi dewasa di Amerika Serikat telah sepenuhnya menerima vaksin Covid-19 di tengah upaya pemerintah untuk meningkatkan vaksinasi secara nasional.

Baca Juga

Menurut Biden, Sekitar 52 persen dari populasi orang dewasa di negara itu telah divaksinasi penuh dan hampir 170 juta warga Amerika telah mendapatkan setidaknya satu suntikan.

Saat ini, individu berusia 12 tahun ke atas memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin karena Biden berusaha agar 70 persen dari total populasi menerima setidaknya satu suntikan pada Hari Kemerdekaan 4 Juli. Untuk itu, Biden mendeklarasikan bulan Juni sebagai "bulan aksi" untuk mempercepat penyerapan vaksin.

Pemerintah menyediakan penitipan anak untuk orang tua sehingga mereka bisa divaksinasi dan meluncurkan kembali tur vaksinasi yang dipimpin oleh Wakil Presiden Kamala Harris, ibu negara Jill Biden dan suami wakil presiden Doug Emhoff.

Biden juga memanfaatkan sektor swasta untuk dorongan tambahan, termasuk kemitraan dengan toko pangkas rambut dan salon kecantikan untuk menyediakan vaksin di sana serta pemberian tiket pertandingan Bisbol Liga Utama gratis untuk orang yang divaksinasi. Meskipun ketersediaannya luas, vaksinasi sangat bervariasi di seluruh negara bagian AS.

Di bagian selatan, termasuk Mississippi, Louisiana, Georgia dan Tennessee, memiliki tingkat vaksinasi lebih dari 30 persen. Sementara itu, 12 negara bagian lain telah mencatat lebih dari 70 persen populasi dewasa mereka menerima setidaknya satu dosis.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/biden-lebih-dari-setengah-populasi-dewasa-di-as-sudah-divaksinasi-penuh/2262357
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement