Kamis 03 Jun 2021 15:39 WIB

Wapres Dorong Promosi Produk Muslim Indonesia Lebih Gencar

Indonesia memiliki potensi pasar besar bagi produk Muslim.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda
Wakil Presiden Ma
Foto: Dok. BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong promosi dan publikasi produk muslim Indonesia lebih gencar. Wapres mengatakan, hal ini agar produk Muslim Indonesia semakin dikenal di mata dunia.

Wapres mengungkapkan, berdasarkan data World Population Review, saat ini populasi umat Muslim dunia mencapai 1,9 miliar jiwa, dan Indonesia menjadi negara Muslim terbesar dengan populasi 229 juta jiwa. Angka tersebut merupakan 87,2 persen dari populasi penduduk Indonesia yang berjumlah 276,3 juta jiwa, atau 12,7 persen dari populasi Muslim dunia.

Baca Juga

"Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi pasar besar bagi produk Muslim. Kita tentu sangat ingin Indonesia juga menjadi produsen dan eksportir produk halal terbesar di dunia," kata Wapres saat menghadiri acara Pembukaan Indonesia Industrial Moslem Exhibition (II-Motion) 2021, Kamis (3/6).

Wapres mengatakan, peluang ini juga ditambah dengan terus meningkatnya potensi sektor industri halal di dunia. Dalam data laporan State Global Islamic Economic Report 2020-2021, tingkat konsumsi masyarakat Muslim dunia mencapai 2,02 triliun dolar AS di sektor makanan, farmasi, kosmetik, mode, perjalanan dan media/rekreasi halal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement