Kamis 03 Jun 2021 19:05 WIB

Hari Pasar Modal Momentum Sosialisasi dan Literasi

Pasar modal pada saat ini menjadi salah satu pilihan investasi terbaik

Pergerakan di pasar modal syariah (ilustrasi)
Foto: Zawya.com
Pergerakan di pasar modal syariah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Hari Pasar Modal yang diperingati setiap 3 Juni dinilai momentum tepat meningkatkan sosialisasi dan literasi.

"Ini momentum yang baik untuk meningkatkan sosialisasi dan literasi keuangan terutama pasar modal, apalagi sebagian investor di Indonesia adalah anak muda milenial," kata Akademisi dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Rio Dhani Laksana di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (3/6).

Baca Juga

Kepala Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed itu mengatakan bahwa pasar modal pada saat ini menjadi salah satu pilihan investasi terbaik untuk kalangan muda.

"Selain itu mahasiswa menjadi salah satu segmen kalangan investor ritel, dengan edukasi dan literasi dari kampus, misalnya, diharapkan jumlah investor pasar modal indonesia akan lebih meningkat," katanya.

Dia mengatakan sosialisasi yang selama ini telah dilaksanakan sudah cukup masif oleh Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan perusahaan sekuritas setiap bulannyasudah menyentuh banyak kalangan.

"Sosialisasi yang selama ini dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan, pihak kampus dan tentunya perusahaan-perusahaan sekuritas melalui Galeri Investasi di kampus-kampus juga telah intens dilakukan meskipun melalui daring," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement