Jumat 04 Jun 2021 08:49 WIB

Jamaah Positif Covid-19, Bahrain Tutup Satu Masjid

Bahrain menemukan kasus positif Covid-19 dialami salah satu jamaah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Sebuah masjid di Bahrain
Sebuah masjid di Bahrain

IHRAM.CO.ID, MANAMA -- Kementerian Hukum, Islam, dan Wakaf Bahrain memutuskan menutup salah satu masjidnya, Kamis (3/6). Keputusan ini diambil setelah Tim Medis Nasional Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) menemukan kasus positif Covid-19 dialami salah satu jamaah.

Masjid yang berlokasi di Provinsi Muharraq ini akan ditutup selama dua minggu. Kementerian menyebut hal ini untuk menjaga persyaratan kesehatan masyarakat dan melindungi jamaah.

“Kurun waktu ini akan digunakan oleh tim terkait untuk melakukan proses pelacakan kontak, membersihkan masjid dan memastikan semua tindakan pencegahan telah diambil," ujar Kementerian dikutip di Bahrain News Agency, Jumat (4/6).

Sejauh ini, Pemerintah Bahrain telah memutuskan membuka kembali masjid untuk shalat lima waktu. Meski demikian, mereka tetap menegaskan jamaah wajib mematuhi protokol kesehatan dan langkah-langkah untuk memastikan keselamatan mereka.

Masjid-masjid yang diketahui gagal mematuhi langkah-langkah protokol kesehatan tersebut terpaksa ditutup sementara.

Lebih lanjut kementerian memperingatkan mereka akan menindaklanjuti penerapan langkah-langkah wajib di masjid-masjid, serta mengintensifkan inspeksi untuk melindungi kesehatan dan keselamatan jamaah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement