Jumat 04 Jun 2021 09:34 WIB

Masjid Baru Dibuka di Indiana AS

Masjid tersebut akan melayani jamaah di kota Fishers dan kota-kota tetangga.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Masjid baru di Indiana tengah, Amerika Serikat
Foto: Wfyi
Masjid baru di Indiana tengah, Amerika Serikat

IHRAM.CO.ID, INDIANAPOLIS -- Sebuah masjid baru dan pusat komunitas dibuka di sebuah kota di Indiana tengah, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (3/6). Masjid tersebut akan melayani jamaah di kota Fishers dan kota-kota tetangga.

Imam Nasser Karimian mengatakan, masjid di bawah kelola Yayasan Al Huda itu akan memiliki pola pikir berbasis komunitas dan akan menawarkan program untuk melayani komunitas yang lebih besar, termasuk kelompok agama lainnya. Fasilitas ini terletak di Lantern Drive di Fishers.

"Kami ingin memastikan bahwa gereja, sinagoga, dan kelompok lain, kami ingin memastikan kami menjadi tuan rumah bagi mereka, bahwa kami memberi mereka makan, bahwa kami, Anda tahu, berdialog dengan mereka dan terlibat dalam percakapan menarik yang akan membantu menumbuhkan komunitas," kata Karim, dilansir di Wfyi, Jumat (4/6).

Pendeta muda dari gereja Seventh-day Adventist, Cristopher Suarez, mengungkapkan dia berterima kasih atas pembukaan masjid baru Yayasan Al Huda tersebut. Menurutnya, masjid baru itu akan memperkaya lanskap budaya masyarakat.

"Saya pikir menambahkan perspektif budaya yang berbeda pada berbagai hal selalu penting apakah itu jenis makanan yang berbeda dari tempat yang berbeda, musik, hingga pakaian. Dan hanya untuk melihat dari mana orang mendapatkan pandangan dunia mereka, saya pikir akan sangat bermanfaat," kata Suarez.

Sementara itu, pendeta ini mengaku menantikan pertandingan bola basket dan sepak bola komunitas. Pasalnya, masjid baru tersebut akan memiliki pusat olahraga dan gym. Masjid itu juga akan menawarkan layanan babysitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement