Calon Haji Diharapkan Bersabar dan Realistis

Jumat , 04 Jun 2021, 18:52 WIB Redaktur : Agung Sasongko
 Rombongan jamaah haji dari Gresik (Ilustrasi)
Rombongan jamaah haji dari Gresik (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Calon haji dari Gresik diminta realistis dan sabar mengikuti regulasi atau keputusan pemerintah."Haji itu adalah panggilan ibadah, jadi selayaknya bersabar dalam beribadah, hal ini khusus saya sampaikan kepada calon haji Gresik," kata Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Markus dikonfirmasi terkait keputusan penundaan haji, di Gresik, Jawa Timur, Jumat (4/6).

 

Terkait

Ia mengatakan, Kementerian Agama Kabupaten Gresik hanyalah sebagai pelaksana, dan sifatnya hanya mengikuti regulasi yang telah ditetapkan.Terkait persiapan yang sudah dilakukan sebelumnya, Markus mengakui hal itu sebagai upaya ikhtiar, namun tetap harus mengacu pada regulasi yang ditetapkan pemerintah pusat.

Baca Juga

Sebelumnya, Kemenag Kabupaten Gresik melakukan vaksinasi bagi calon haji yang telah terdaftar di wilayah itu, dan prioritas pertama para calon haji usia lanjut sesuai arahan Kemenag pusat.

"Kami menginventarisasi calon haji manula. Dan total ada seribu calon haji manula dari sekitar 2.300 orang calon haji kuota Gresik," kata Markus, kepada wartawan.