IPHI Jatim Diminta Beri Semangat Calon Haji

Jumat , 04 Jun 2021, 19:55 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat berada di Bakorwil III Jawa Timur, Kota Malang, Sabtu (2/5).
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat berada di Bakorwil III Jawa Timur, Kota Malang, Sabtu (2/5).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meminta anggota IPHI di daerah memberikan pendampingan untuk menyemangati jamaah calon haji yang gagal berangkat tahun ini.

 

Terkait

"Kami berharap teman IPHI di masing-masing daerah membangun silaturahim dengan jamaah calon haji yang gagal berangkat untuk memberikan semangat dan motivasi," ujarnya di sela acara "Meet and Greet Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dengan dunia industri" di Surabaya, Jumat (4/6).

Baca Juga

Wakil Gubernur Jawa Timur itu menyampaikan pihaknya turut bersimpati dan bersedih mengenai gagal berangkatnya jamaah calon haji yang harusnya telah mendapatkan giliran berangkat ket Tanah Suci sejak tahun lalu.

"Mudah-mudahan diberikan kesehatan dan kesabaran. Kami berdoa dan optimistis bisa dibuka kembali supaya mereka bisa menunaikan rukun yang diharapkan sepanjang hidupnya," ucap dia.

Emil mengemukakan di IPHI ada istilah "mabrur sepanjang hayat" yang artinya bukan selesai haji dan mabrur terus, tapi ada langkah-langkah yang harus dipupuk agar tetap mabrur.

"Untuk itu saya meminta kegiatan IPHI turut menyertakan calon haji. Bagi kami mereka sudah menjadi bagian IPHI karena sudah diniatkan haji," katanya.