KKIP Solo Raya Dideklarasikan

Jumat , 04 Jun 2021, 21:01 WIB Reporter :Binti Sholikah/ Redaktur : Agung Sasongko
Masyarakat di wilayah Solo Raya atau eks Karesidenan Surakarta mendeklarasikan dukungan terhadap Palestina melalui Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP).
Masyarakat di wilayah Solo Raya atau eks Karesidenan Surakarta mendeklarasikan dukungan terhadap Palestina melalui Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP).

IHRAM.CO.ID, SOLO -- Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) Solo Raya dideklarasikan.Deklarasi KKIPP Solo Raya berlangsung di beberapa wilayah di tempat dan waktu yang berbeda. 

 

Terkait

Deklarasi pertama dilakukan oleh para ustaz dan santri Pondok Pesantren Shofwan Abdul Lathif, Plupuh, Kabupaten Sragen pada 27 Mei 2021. Deklarasi kedua dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Matesih, Kabupaten Karanganyar pada 28 Mei 2021.

Baca Juga

Acara yang dihadiri belasan komunitas di Karanganyar ini dimulai dengan kajian tentang Palestina oleh Ustaz Syamsudin Asrori dan dilanjutkan aksi penggalangan dana untuk Palestina oleh seluruh komunitas. 

Selanjutnya, deklarasi ketiga dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarul Falah, Kabupaten Klaten pada Senin (31/5). 

"Palestina itu punya andil luar biasa dalam kemerdekaan Indonesia. Pada tahun 1944, Muhammad Ali Tohir yang merupakan orang terkaya di Palestina memberikan seluruh uangnya yang mencapai triliunan rupiah untuk membantu kemerdekaan Indonesia," jelas Ustaz Syamsudin Asrori, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (4/6). 

KKIPP merupakan wadah perjuangan masyarakat sipil dunia berbasis spirit kemanusiaan untuk membebaskan Palestina dari segala belenggu penjajahan Israel demi terwujudnya perdamaian dunia. Sehingga, penjajahan oleh Israel atas Palestina harus segera dihapuskan.