Aplikasi Pariwisata Saudi Bantu Wisatawan Rencanakan Liburan

Sabtu , 05 Jun 2021, 14:30 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Muhammad Hafil
Aplikasi Pariwisata Saudi Bantu Wisatawan Rencanakan Liburan. Foto: Wisata lembah di Arab Saudi (Ilustrasi)
Aplikasi Pariwisata Saudi Bantu Wisatawan Rencanakan Liburan. Foto: Wisata lembah di Arab Saudi (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH-- Sebuah aplikasi pariwisata Arab Saudi, Tripper Online, menghubungkan penyedia layanan pariwisata Saudi dengan para wisatawan, sehingga akan membantu mereka merencanakan liburan dengan mudah.

 

Terkait

Kepala keuangan dan teknis Tripper Online, Abdul Aziz Bukhari, mengatakan aplikasi itu akan menyediakan platform bagi wisatawan yang ingin menikmati segala macam perjalanan dan aktivitas di Kerajaan Saudi untuk mencari dan berurusan dengan penyedia layanan

Baca Juga

"Kami memutuskan untuk mulai bekerja dan mencapai semua persyaratan pasar wisata dengan merancang platform elektronik yang menggabungkan semua perjalanan dan layanan ini, dan penyedia layanan ini dapat memberikan penawaran kepada penerima manfaat melalui aplikasi pada sistem Android dan iOS,”  katanya dilansir Arabnews, Sabtu (5/6).

Bukhari menekankan bahwa persyaratan penggunaan aplikasi berarti penyedia harus menjunjung standar tertentu, dan memungkinkan penggunaan opsi pembayaran elektronik atau uang tunai. "Bahasa yang digunakan (oleh aplikasi) adalah bahasa Arab, Inggris dan (Mandarin) Cina dan pekerjaan sedang dilakukan untuk memperkenalkan Italia dan Jepang," ujar Bukhari.  

“Aplikasi mulai (digunakan) enam bulan lalu, tetapi permintaan dan interaksi dengan aplikasi dimulai lebih awal," imbuhnya  

Dia menjelaskan bahwa tim pengembang juga telah meluncurkan kampanye pemasaran besar-besaran, dan menghasilkan banyak pesanan dari seluruh Arab Saudi.  “Awalnya mendorong dan menyelamatkan banyak upaya dari pihak pencari layanan, menawarkan model yang indah untuk mempersempit jarak antara penyedia layanan dan penerima manfaat,” ucapnya.

Bukhari menambahkan, lalu lintas dalam aplikasi juga berjalan bagus. Perjalanan ke pantai dan pulau-pulau Kerajaan Saudi terbukti populer, serta daerah yang lebih sejuk dengan bulan-bulan musim panas yang semakin dekat.

"Aplikasi ini memberikan pilihan terbaik pada harga rumah peristirahatan, chalet, dan layanan wisata dari semua tingkatan. Kami membandingkan penawaran, ketersediaan layanan, cakupan area, opsi pembayaran, mempelajari kebutuhan pasar, mengelola kapal pesiar, memesan penerbangan kosong, dan pengumpulan elektronik, ”katanya.

Visi aplikasi Tripper Online ini difokuskan pada pariwisata yang lebih aman dan lebih mewah, kerjasama dengan penyedia terakreditasi dari seluruh Kerajaan Saudi, dan memperluas jaringan di berbagai bidang seperti makanan, pemandu wisata, penyediaan peralatan, perhotelan, menyelam, klub kesehatan, berenang, paralayang, jet ski, memancing, musik, kegiatan kelompok, berkemah, jalan-jalan, transportasi dan lain-lain.