Ahad 06 Jun 2021 12:58 WIB

Mulai 9 Juni, Prancis Izinkan Pelancong Eropa dengan Vaksin

Pemerintah Prancis merilis panduan perjalanan yang mengklasifikasikan negara-negara

Red: Nur Aini
Prancis akan membuka kembali perbatasannya untuk semua pelancong Eropa yang sudah divaksin mulai 9 Juni.
Prancis akan membuka kembali perbatasannya untuk semua pelancong Eropa yang sudah divaksin mulai 9 Juni.

 

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis akan membuka kembali perbatasannya untuk semua pelancong Eropa yang sudah divaksin mulai 9 Juni.

Baca Juga

Pada Jumat (4/6), pemerintah Prancis merilis panduan perjalanan yang mengklasifikasikan negara-negara dalam kategori merah, oranye, dan hijau berdasarkan situasi epidemi.

Menteri Pariwisata Prancis Jean-Baptiste Lemoyne mengatakan negaranya siap menyambut turis asing di wilayahnya dengan tindakan pencegahan kesehatan.

“Kita harus menyelaraskan prinsip mobilitas dengan prinsip keamanan kesehatan karena tidak ada yang lebih buruk daripada jatuh kembali ke gelombang Covid-19 karena kita tidak mengambil tindakan pencegahan yang cukup,”

Sementara itu, Menteri Urusan Eropa Clement Beaune mengumumkan bahwa setiap orang Eropa yang telah menerima vaksin yang diakui oleh European Medicines Agency (EMA) – Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan Johnson & Johnson – bisa datang ke Prancis tanpa menjalani tes PCR terlebih dulu.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/mulai-9-juni-prancis-beri-izin-masuk-pelancong-eropa-yang-sudah-divaksin/2264678
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement