Ahad 06 Jun 2021 19:35 WIB

Bek ‘Cabutan’ Italia Ini Siap Kejutkan Euro 2020

Toloi merupakan pesepak bola kelahiran Brasil yang memiliki keturunan Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain  Atalanta Rafael Toloi  berselebrasi  usai mencetak gol pada  pertandingan Serie A antara Atalanta dan Sampdoria di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Kamis (9/7) dini hari.
Foto: Gianluca Checchi / LaPresse via AP
Pemain Atalanta Rafael Toloi berselebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Serie A antara Atalanta dan Sampdoria di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Kamis (9/7) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Selain menjadi pemain Oriundi, bek tengah Rafael Toloi menegaskan timnas Italia siap memberi kejutan pada gelaran Euro 2020 ini. Ia juga berbicara tentang skema strategi pelatih Roberto Mancini selama membesut Gli Azzurri.

"Saya pikir kami siap. Itu adalah ujian penting kemarin, karena kami tampil luar biasa melawan tim berkualitas," kata Toloi merujuk kemenangan 4-0 atas Republik Ceska pada laga uji coba dilansir Football Italia, Ahad (6/6).

Untuk diketahui Oriundi merupakan sosok yang bukan lahir di Italia, tetapi memiliki paspor Italia. Toloi sejatinya merupakan pesepak bola kelahiran Brasil yang memiliki keturunan Italia dari sang kakek.

Sebelumnya Oriundi juga sempat disematkan kepada Mauro Camoranesi, Thiago Motta, Pablo Osvaldo, bahkan yang tersukses Omar Sivori dekade 50-an hingga 60 awal.

Toloi sendiri baru mendapatkan paspor kenegaraan pada awal tahun 2021, dan ia menjadi pemain yang terakhir dipanggil untuk masuk ke dalam 26 pemain skuad Gli Azzurri.

Berbicara tentang persiapan Italia pada perjalanan Piala Eropa tahun ini. Bek yang saat ini bermain untuk Atalanta percaya diri La Nazionale berada dalam jalur positif untuk bisa melangkah sejauh mungkin.

"Kami telah berlatih dengan baik, saya yakin kami siap untuk memiliki bertarung di Piala Eropa," sambung Toloi.

Lebih lanjut pemain berusia 30 tahun menjelaskan kesamaan antara pelatih Roberto Mancini dengan Gian Piero Gasperini. Bagi Toloi, keduanya memiliki kesamaan yang tak jauh berbeda.

"Saya siap membantu dalam peran apapun. Saya melihat kesamaan antara cara Atalanta dan timnas Italia bermain, seperti ketika kami menyerang dengan tetap menggunakan tiga bek sejajar," kata Toloi.

Toloi adalah satu dari tiga pemain internasional Italia dalam skuad Euro 2020 yang lahir di Brasil, bersama dengan Jorginho serta Emerson Palmieri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement