Senin 07 Jun 2021 04:46 WIB

Stafsus Presiden Semangati Difablepreneur Binaan Pertamina

Pertamina kembali mengembangkan program inkubasi bisnis bagi difabelprenuer

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Pertamina kembali mengembangkan program inkubasi bisnis bagi difabelprenuer Kresna Patra dengan memberikan berbagai pelatihan keterampilan konveksi.
Foto: borneomagazine.com
Pertamina kembali mengembangkan program inkubasi bisnis bagi difabelprenuer Kresna Patra dengan memberikan berbagai pelatihan keterampilan konveksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses membentuk Sriekandi Patra sebagai ruang bagi para difabel untuk berkarya dan berdikari, Pertamina kembali mengembangkan program inkubasi bisnis bagi difabelprenuer Kresna Patra dengan memberikan berbagai pelatihan keterampilan konveksi.

Semangat para difableprenur ini pun diapresiasi oleh Staf Khusus Presiden RI, Angkie Yudistia yang mengunjungi workshop Sriekandi Patra untuk berdialog dan memberikan semangat kepada difableprenur dari dua kelompok usaha , Kresna Patra dan Sriekandi Patra, pada Jumat (4/6), di workshop Sriekandi Patra, Desa Teras, Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga

Kunjungan ini merupakan bagian dari roadshow Staf Khusus Presiden RI ke beberapa lokasi binaan TJSL Pertamina yang mengembangkan kemandirian para difabel. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Boyolali yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Drs. H. Masruri dan Kepala Dinas Bidang Sosial, Ahmad Gojali, Vice President CSR & SMEPP Management PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, Manager CSR PT Pertamina (Persero), Dian Hapsari Firasati dan Manager CSR & SMEPP Subholding Commercial & Trading Pertamina, Irto Petrus Gintings.

Pada kunjungannya, Angkie, mengatakan bahwa Srikandi Parta UMKM pengrajin batik yang benar-benar menembus batas, karena pengrajin yang menggandeng teman disabilitas. Kita pelajari hari ini teman disabilitas memiliki ciri khas batik tersendiri, dan ini sangat luarbisa dan bisa menjadi percontohan untuk titik-titik pengrajin lain untuk membantu perekonomian. Karena saat pandemi saat ini kita membutuhkan sinergi yang luas, sinergi yang banyak untuk kita mandiri secara ekonomi. Terima kasih Pertamina, terus sukses dan menggandeng kelompok-kelompok untuk menembus batas.

Senada dengan Angkie, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri juga memberikan apresiasi terhadap peran Pertamina yang secara konsisten merangkul, memberdayakan, dan membangun kemandirian para difabel yang berada di Boyolali untuk dapat berdikari dan berkarya baik dari kegiatan membatik dan keterampilan menjahit.

Sementara itu, Vice President CSR & SMEPP Pertamina, Arya Dwi Paramita menyampaikan dukungannya bagi unit-unit operasi yang telah menjalankan program yang membantu disabilitas agar berdaya secara ekonomi, serta mewujudkan semangat para difabel.

Lebih lanjut, Arya menambahkan bahwa saat pandemi ini, Pertamina berupaya memberikan peluang dan ruang bagi para sahabat difabel untuk terus berkarya dan menambah keterampilan-keterampilan baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement