Saudi Tuan Rumah Lelang Internasional untuk Peternak Elang

Senin , 07 Jun 2021, 14:20 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Esthi Maharani
Elang falcon
Elang falcon

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Saudi Falcons Club (SFC) menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam acara International Falcon Breeders Auction (IFBA) yang akan berlangsung di markas klub di Malham, utara Riyadh. Acara tersebut diselanggarakan mulai 5 Agustus hingga 5 September 2021.

 

Terkait

Lelang internasional bertujuan untuk menyediakan elang tingkat atas di Arab Saudi dan negara-negara di kawasan itu dengan memperkenalkan peternakan, pengalaman pembiakan elang terbaik di seluruh dunia, dan menciptakan peluang bisnis baru.

Dalam acara ini, Saudi Falcons Club bertujuan menjadi platform yang dapat dipercaya di masyarakat. Selain sebagai tempat investasi baru, acara ini juga mempromosikan olahraga elang secara lokal.

Beberapa negara yang memproduksi elang akan mengikuti lelang internasional pada edisi pertamanya. SFC telah menetapkan layanan lengkap untuk lelang internasional di gedung pameran SFC di Malham yang mencakup ruang khusus bagi perusahaan yang tertarik untuk memamerkan persediaan, peralatan, dan perlengkapan kedokteran hewan untuk elang dan pelatihan.

Dilansir Saudi Gazette, Senin (7/6), Oktober lalu Saudi Falcons Club menyelenggarakan lelang untuk elang yang ditangkap secara lokal. Acara tersebut sangat sukses dengan penjualan 102 elang di berbagai wilayah di Saudi, melebihi 10 juta riyal Saudi. Elang Shaheen adalah elang yang paling berharga di dunia pelelangan yang bisa dibeli seharga 650 ribu riyal Saudi.