Selasa 08 Jun 2021 05:40 WIB

KSrelief Salurkan Bantuan Bagi Warga Rohingya

KSrelief Kembali Salurkan Bantuan Bagi Warga Rohingya di Bangladesh

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
KSrelief Salurkan Bantuan Bagi Warga Rohingya . Foto:  Muslim Rohingya (ilustrasi)
Foto: Republika/Maman Sudiaman
KSrelief Salurkan Bantuan Bagi Warga Rohingya . Foto: Muslim Rohingya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH—Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) menyalurkan 500 paket makanan untuk 2.500 pengungsi Rohingya di Bangladesh. KSrelief juga meluncurkan program untuk membantu orang-orang terlantar di Myanmar, saat ini tinggal di kamp-kamp pengungsian di Bangladesh. 

Sebelumnya, KSrelief memberikan bantuan untuk warga Rohingya di Bangladesh, bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan di 20 wilayah penampungan dan memberi manfaat kepada lebih dari 120 ribu pengungsi. 

Baca Juga

Awal tahun lalu, KSrelief juga telah mendistribusikan lebih dari 43 ton paket makanan bagi 9.000 orang di kamp-kamp penampungan di Cox’s Bazar, Bangladesh. Program ini terus berlanjut, meningkatkan jumlah penerima manfaat setiap bulan, membagikan 1.000 keranjang makanan untuk membantu 5.000 orang di bulan Mei.

Ada 20 proyek kemanusiaan untuk mendukung Bangladesh sejak peluncuran KSrelief, 13 di antaranya terkait dengan pendistribusian makanan. Pusat tersebut telah menyediakan hampir $7 juta (Rp. 99.9 miliar) untuk mendukung para pengungsi dan keluarga yang membutuhkan, dan berkomitmen untuk melanjutkan upaya kemanusiaannya untuk menyediakan kesehatan dan ketahanan pangan di Bangladesh.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement