Senin 07 Jun 2021 22:22 WIB

Pembangunan Jakarta International Stadium Capai 58 Persen

Pengerjaan Jakarta International Stadium sempat terkendala faktor eksternal.

Pekerja memotong rumput lapangan latih di area proyek pembangunan Jakarta International Stadium, Tanjung  Priok, Jakarta, Senin (7/6/2021). Proyek pembangunan stadion berkapasitas  82.000 penonton itu hingga Kamis (3/6) telah mencapai 58,2 persen dan saat ini telah memasuki proses pengangkatan rangka atap bangunan.
Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA
Pekerja memotong rumput lapangan latih di area proyek pembangunan Jakarta International Stadium, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (7/6/2021). Proyek pembangunan stadion berkapasitas 82.000 penonton itu hingga Kamis (3/6) telah mencapai 58,2 persen dan saat ini telah memasuki proses pengangkatan rangka atap bangunan.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah mencapai 58,22 persen. Manager Konstruksi Jakarta International Stadium M Rizki Fauzi Sentosa mengatakan pengerjaan JIS terkendala faktor eksternal saat masa pandemi COVID-19.

"Memang yang sangat menghambat ini pandemi COVID-19, kita banyak memakai material impor, karena negara asalnya 'lockdown' sehingga material itu tidak bisa dikirim sesuai target kita," kata Rizki kepada Antara di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Senin (7/6).

Baca Juga

Sedangkan faktor kedua adalah kebijakan larangan mudik yang membuat banyak pekerja proyek JIS mudik lebih awal."Kemarin ada larangan mudik dan pekerja malah mudik lebih awal. Kekurangan tenaga karena libur panjang ini juga yang tidak bisa dihindari," ujarnya.

Meski demikian Rizki menambahkan untuk faktor tenaga kerja sudah teratasi pada tempo dua hingga tiga pekan setelah lebaran dan saat ini ada sebanyak 1.000 pekerja yang mengerjakan proyek pembangunan JIS.Lebih lanjut dia menyampaikan saat ini JIS sudah memasuki tahap pengangkatan atap stadion.

 

Harapannya dengan selesainya pengangkatan atap stadion tersebut tren progres pembangunan JIS bisa kembali ke angka positif."Diharapkan ketika atap diangkat kita bisa menuju tren positif karena memang atap itu progresnya cukup besar bisa 10 persen lebih," kata Rizki.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement