Selasa 08 Jun 2021 05:19 WIB

BMH Ajak Berkurban Sekaligus Amal Jariyah Sumur Bor

BMH Jatim kembali luncurkan program Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor.

Kegiatan Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor yang diadakan oleh BMH Perwakilan Jawa Timur tahun 2020 lalu.
Foto: Dok BMH
Kegiatan Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor yang diadakan oleh BMH Perwakilan Jawa Timur tahun 2020 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur memberikan kemudahan  dan kesempatan bagi para donatur dan dermawan yang ingin berkurban. Meski dalam masa pandemi, masyarakat bisa menunaikan ibadah kurban dengan manfaat ganda., Yaikni berqurban sekaligus beramal jariyah sumur bor untuk membantu desa dan daerah kekeringan dan krisis air bersih.

Kepala Divisi Program  dan  Pendayagunaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim  menerangkan, BMH Jawa Timur tahun 2021 ini tetap menggulirkan program spesial Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor. Melalui program ini, para donatur bisa menunaikan ibadah kurban sekaligus ikut berpartisipasi dalam pembuatan sumur bor di  desa krisis air bersih.

"Alhamdulillah, BMH di Jawa Timur telah sukses membangun 57 sumur bor tersebar di Jawa Timur. Sekarang kami kembali menawarkan solusi bagi donatur dan dermawan yang ingin berkurban sekaligus sedekah jariyah untuk pembangunan sumur bor di daerah rawan air bersih,” ungkap Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (7/6).

Ia menambahkan, selain  harga hewan kurban yang relatif cukup  hemat, masyarakat juga bisa memaksimalkan layanan dalam melakukan ibadah kurban berdonasi via online atau transfer. “Jadi warga bisa menunaikan ibadah kurban meski dari rumah saja karena masa pandemi sekarang ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement