Selasa 08 Jun 2021 09:05 WIB

Wapres akan Resmikan BLK Komunitas di Ponpes Cipasung

BLK agar pesantren jadi pusat pelatihan dan training untuk meningkatkan kemampuan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Wakil Presiden Maruf Amin
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas 2020 dan Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/6). Peresmian dilakukan dalam rangka menghadiri Rembuk Nasional Vokasi dan kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas 2020 dan Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren.

Rencana peresmian BLK ini juga sempat disinggung wapres saat menghadiri halal bihalal Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Gedung The Tower, Jakarta, Jumat (4/6) lalu. "Insya Allah saya hari Selasa saya ke Tasikmalaya, yaitu meresmikan BLK yang diberikan oleh Pemerintah kepada pesantren-pesantren supaya pesantren jadi pusat pelatihan dan training untuk meningkatkan kemampuannya. Jadi ini nanti akan terus dengan ekonomi syariah berjalan berdampingan," kata Wapres, Jumat lalu

Wapres bertolak ke Tasikmalaya Menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU beserta rombongan terbatas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Wiriadinata Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Wapres disambut oleh Gubernur Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi, dan Kapolda Jawa Barat. 

Wapres beserta rombongan berkendaraan mobil menuju Pondok Pesantren Cipasung Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dan Bank Wakaf Mikro (BWM) di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna.

Peresmian BLK Komunitas dan Bank Wakaf Mikro di Ponpes Cipasung ini dilaksanakan secara luring yang dihadiri secara terbatas oleh perwakilan lembaga penerima bantuan dan secara daring dihadiri 964 orang perwakilan lembaga penerima bantuan melalui konferensi video.

Usai melakukan peresmian BLK Komunitas dan Bank Wakaf Mikro di Cipasung, Wapres kembali ke Jakarta. Sejumlah pejabat yang ikut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini, diantaranya Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement