Selasa 08 Jun 2021 12:30 WIB

Legenda Liverpool Senang Jika Dembele Gabung Liverpool

Jadon sangat terampil dan sangat rumit, tetapi saya percaya bahwa Ousmane Dembele

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
John Barnes
Foto: FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari
John Barnes

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Legenda Liverpool John Barnes akan menyambut baik jika pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele pindah ke Liverpool musim panas ini.

Kontrak Dembele di Camp Nou akan berakhir Juni mendatang. Itu artinya dia bebas melakukan persetujuan pra kontrak dengan klub lain pada Januaro 2022.

Barnes mengatakan setiap pemain top akan selalu dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester United, Real Madrid atau Barcelona. Namun dalam hal transfer pemain ada sesuatu yang perlu diperhatikan yaitu apakah pemain itu tersedia, biaya dan kemampuan klub calon pembeli.

Jadon Sacho diantara pemain top selain Dembele yang dikaitkan dengan beberapa klub top. Tetapi menurut Barnes, Manchester United tempat terbaik bagi pemain Borussia Dortmund tersebut.

“Di Liverpool saya lebih suka pemain yang jauh lebih langsung. Jadon sangat terampil dan sangat rumit, tetapi saya percaya bahwa Ousmane Dembele akan cocok dengan Liverpool dari semua pemain yang berpotensi tersedia di posisi itu,” kata Barnes, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (8/6).

Ia menegaskan Sancho harus memiliki klub paling cocok dengan gaya permainannya. Begitu juga dengan rekan satu tim Sancho, Erling Haaland.

“Dari klub-klub itu, maka Manchester United akan paling cocok untuk Jadon Sancho. Apakah mereka tertarik? Apakah dia ingin pergi ke sana? Saya tidak tahu,” ujar Barnes.

Dembele pemain Barcelona yang didatangkan dari Dortmund pada 2017. Ia digadang-gadang akan menjadi pemain penting di Barcelona. Namun penampilannya belum sesuai harapan hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement