Selasa 08 Jun 2021 13:38 WIB

500 Warga Irak Ikut Kompetisi Alquran

Sebanyak 500 warga Irak antusias mengikuti lomba menghafal Alquran.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Alquran
Foto: alarabiya.net
Alquran

IHRAM.CO.ID, BAGDAD -- Sebanyak 500 warga Irak antusias mengikuti lomba menghafal Alquran. Mereka berasal dari 12 provinsi yang akan mengikuti tahap pendahuluan kompetisi hafalan Alquran tahunan.

Seperti dilansir iqna.ir pada Selasa (8/6) kompetisi Alquran kali ini merupakan edisi keenam. Kompetisi ini rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Pusat Pendidikan Darul Quran Astan. Menurut penyelenggaranya, Ali Hadi Kadhim kompetisi itu akan diadakan dalam dua bagian untuk peserta pria dan wanita. Penyisihan telah dimulai sejak 2 Juni lalu dan akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

Lebih lanjut Kadhim memaparkan bahwa pada tahap penyisihan tersebut para peserta harus datang ke setiap cabang-cabang penyelenggara di tiap daerah untuk mengikuti evaluasi hafalan Alquran masing-masing.

Dia mencatat bahwa sebuah komite yang dibentuk oleh Astan mengawasi penyelenggaraan kompetisi dan evaluasi para penghafal Alquran yang ambil bagian di dalamnya.

Kegiatan Alquran telah berkembang secara signifikan di Irak sejak penggulingan mantan diktator Saddam Hussein tahun 2003.Ada tren yang berkembang dari program-program Alquran seperti kompetisi, sesi pengajian dan program pendidikan yang diadakan di negara ini dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement