Selasa 08 Jun 2021 15:48 WIB

Wapres Ingatkan Masyarakat Kasus Covid Kembali Meningkat

Tercatat per 7 Juni 2021 kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 6.993 kasus

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Maruf Amin
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan seluruh masyarakat untuk menjaga diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini karena kembali meningkatkannya kasus Covid-19 di Tanah Air.

"Mari kita jaga sekeliling kita, apalagi akhir-akhir ini kasus Covid sudah mulai naik lagi," kata Wapres di sela kunjungan ke Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Selasa (8/6).

Tercatat per 7 Juni 2021, kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 6.993 kasus, sehingga akumulasi positif Covid-19 sebanyak 1.863.031 kasus.

Wapres meminta masyarakat dan pihak pihak terkait untuk betul betul menekan penyebaran virus Covid-19. Ia meyakini aktivitas masyarakat bisa kembali normal, jika kasus Covid-19 bisa segera dikendalikan.

"Karena itu kita harus berusaha betul betul menekan supaya kita bisa kembali, bisa beraktifitas dengan baik di dalam segala kegiatan," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada pada ulama pimpinan pesantren dan para santri untuk berperan dalam mengendalikan kasus Covid-19 di lingkungan pesantren.

"Saya berpesan supaya kita semua, para ulama pimpinan pesantren menjaga diri dan masyarakatnya dari penularan Covid-19, menjaga diri itu dalam agama wajib, Covid ini sudah nyata, karena itu maka berobat dan menjaga diri dari wabah adalah hukumnya wajib," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement