Selasa 08 Jun 2021 15:59 WIB

Warga Sukabumi Serahkan Donasi Rp 176 Juta ke Palestina

Program udunan online Donasi Palestina ini akan tetap dibuka dengan rekening khusus

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan Donasi Palestina melalui Udunan Online yang dikelola Forum Silih Asah Asuh ke Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi, Selasa (8/6).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan Donasi Palestina melalui Udunan Online yang dikelola Forum Silih Asah Asuh ke Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi, Selasa (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Donasi untuk rakyat Palestina melalui program Udunan Online di Kota Sukabumi, Jawa Barat mulai disalurkan. Hal ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan Donasi Palestina melalui Udunan Online yang dikelola Forum Silih Asah Asuh ke Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi, Selasa (8/6).

Bantuan ini nantinya oleh KNRP akan disalurkan langsung kepada warga Palestina. Aksi kemanusiaan dengan tagline Bersama Kita Bisa Bantu Palestina yang digulirkan sejak 19 Mei 2021 ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 176.218.201.

'' Kami menyerahkan donasi tahap pertama dari warga termasuk aparatur pemda dan titipan dari Polres Sukabumi Kota untuk warga Palestina melalui program Udunan Onlime,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Donasi sebesar Rp 176 juta ini disalurkan melalui lembaga KNRP.

Rencananya program udunan online Donasi Palestina ini akan tetap dibuka dengan rekening khusus, sehingga ada tahap kedua dan selanjutnya. '' Saya atas nama pemda menyampaikan terimakasih kepada aparatur pemda, warga dan Polres Sukabumi Kota yang telah menitipkan donasi untuk warga Palestina melalui Udunan Online,'' kata wali kota.

Penggalangan donasi ini kata Fahmi, sebagai bentuk kepedulian warga Sukabumi kepada rakyat Palestina yang menjadi korban penyerangan Israel beberapa waktu lalu. Di mana banyak korban jiwa dan kerusakan materiil akibat serangan tersebut.

Fahmi mengatakan, Program udunan online ini merupakan inisiasi pemda di tengah cukup banyak masalah sosial di tengah masyarakat seperti rumah rusak dan warga yang sakit. Untuk membantu warga membutuhkan proses perencanaan dan harus melalui mekanisme. Maka hadirlah Udunan Online sebagai dukungan kepada warga supaya cepat dibantu.

Salah satunya dengan memasukkan dalam menu Udunan Online donasi Palestina dan memasang bilboard Palestina. Hal ini sebagai sosialisasi kepada warga untuk memperhatikan warga Palestina karena berhubungan dengan kemanusiaan.

Perwakilan KNRP Jabar Haris fajar mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada warga Kota Sukabumi yang berpartisipasi menggalang dana untuk Palestina yang didukung langsung wali kota. '' Terimakasih kepada warga Kota Sukabumi yang telah memberikan donasi dan akan segera disalurkan kepada warga Palestina,'' kata dia.

Bantuan ini akan meringankan beban penderitaan warga Palestina. Terlebih banyak sarana infrastruktur di Palestina yang rusak akibat serangan Israel dan membutuhkan bantuan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement