Selasa 08 Jun 2021 16:49 WIB

Pelatih PSMS Mulai Susun Kerangka Tim Hadapi Liga 2

Format tim PSMS juga semakin lengkap dengan rencana kedatangan dua pemain baru.

Logo PSMS Medan.
Foto: Wikipedia
Logo PSMS Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tim pelatih PSMS Medan mulai menyusun kerangka tim dalam upaya menatap kompetisi Liga 2 yang rencananya digelar Juli 2021 mendatang. Pelatih PSMS Asyari Lubis mengungkapkan, saat ini sudah mulai menyusun kerangka tim dengan menempatkan pemain yang dinilai cocok dalam posisinya sesuai skill pemain.

"Artinya kompetisi sudah jelas Juli, paling tidak kami harus sudah membuat skema kerangka tim. Pelan-pelan kami harus membuat yang terbaik di tim PSMS disesuaikan dengan materi yang ada," kata Ansyari, Selasa (8/6).

Format tim juga akan semakin lengkap dengan rencana kedatangan dua pemain baru dalam skuad Ayam Kinantan. Namun Ansyari belum memberikan kepastian dua nama pemain yang akan hadir melengkapi formasi timnya.

"Ya dua pemain akan datang, dan ini satu hal positif, kerja sama pelatih dan tim pelatih. Kisi-kisinya nanti saja kalau sudah datang. Nanti dikasih tau gak seru lagi," jelas Ansyari.

Mengenai pemain yang sudah terlihat semakin total berlatih, Ansyari menilainya sebagai proses membangun mental pemain.

"Saya kira dalam sepak bola harus membangun mental skuad yang ada. Kalau dalam berlatih mereka tidak menunjukkan permainan yang bagus nanti akan sama saat bertanding," kata Ansyari. "Makanya saya tekankan, berlatih adalah cerminan dalam pertandingan. Tak ada istilah kau berleha-leha. Bukan karena nge-push mereka tapi mereka harus punya jiwa profesional."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement