Selasa 08 Jun 2021 22:30 WIB

Calhaj Asal Madiun Diminta Bersabar Terkait Pembatalan Haji

Jumlah calhaj asal Madium yang direncanakan berangkat tahun ini mencapai 409 orang.

Jemaah haji mengelilingi Ka
Foto: AP/Amr Nabil
Jemaah haji mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pejabat pada Kementerian Agama Kabupaten Madiun, Jawa Timur, meminta jamaah calon haji asal wilayah setempat bersabar dan memaklumi terkait keputusan pemerintah tidak memberangkatkan jamaah haji pada musim haji 2021/1442 Hijriah karena pertimbangan pandemi Covid-19.

"Kami meminta para calon haji untuk bersabar, memaklumi dan mematuhi keputusan pemerintah pusat tentang pembatalan pemberangkatan haji pada Tahun 2021. Hal ini karena masih masa pandemi," ujar Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Madiun Muhammad Basid di Madiun, Selasa (8/6).

Baca Juga

Menurut dia, jumlah jamaah calon haji asal Kabupaten Madiun yang batal berangkat pada tahun ini ada 409 orang. Dari jumlah itu, 10 calon haji di antaranya meninggal dunia dan telah diproses digantikan oleh ahli waris.

"Alhamdulillah, sampai saat ini untuk Kabupaten Madiun, tidak ada yang menarik dananya meski tahun ini keberangkatannya ditunda. Artinya tidak ada yang mengundurkan diri untuk membatalkan keinginannya berhaji," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement